Sukses

Massa Aksi 5 Mei Jalan Kaki ke Masjid Istiqlal

Peserta aksi 5 Mei menghindari panas terik matahari dengan berjalan masuk ke kawasan Stasiun Gambir.

Liputan6.com, Jakarta - Massa aksi 5 Mei mulai berdatangan menuju Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Mereka memilih berjalan kaki meski tidak dalam rombongan yang banyak.

Pantauan Liputan6.com, massa aksi yang beratribut serba-putih terlihat berjalan menelusuri Silang Monas dari monumen Tugu Tani hingga sekitar Stasiun Gambir. Mereka juga ada yang menepi ke Pos Polisi Monas Timur untuk mengambil air wudu.

Peserta aksi menghindari panas terik matahari dengan berjalan masuk ke kawasan Stasiun Gambir. Beberapa di antaranya masuk ke minimarket untuk membeli minuman ringan.

Tampak juga mereka yang menggunakan mobil pikap dan truk, termasuk sesekali melintas dengan sepeda motor.

Sebagian massa aksi 5 Mei berjalan sambil  melantunkan selawat selama perjalanan menuju Masjid Istiqlal dari atas kendaraannya.

Adapun di Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di Patung Kuda mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara, petugas bersiap untuk menutup lajur menggunakan mobil taktis automatic barrier.

Sejumlah petugas gabungan TNI Polisi bersiaga di beberapa titik. Arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.