Sukses

Jelang Lebaran, ASDP Tambah Armada Kapal

Untuk mengurangi penumpukan pemudik di Pelabuhan Merak, Banten, pihak ASDP menambah armada feri yang berlayar sebanyak 20 kapal. Bersama Polres Cilegon dan Dinkes Banten, ASDP juga mendirikan tiga posko keamanan dan kesehatan.

Liputan6.com, Banten: Untuk mengurangi penumpukan pemudik di Pelabuhan Merak, Banten, pihak Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Merak menambah armada feri yang berlayar sebanyak 20 kapal. Bersama Kepolisian Resor Cilegon dan Dinas Kesehatan Banten, ASDP juga mendirikan tiga pos koordinasi keamanan dan kesehatan di sekitar pelabuhan, Rabu (1/9).

Ratusan truk tujuan Sumatra yang mengangkut bahan industri dan sembako dilaporkan terus memadati areal parkiran Pelabuhan Merak sejak kemarin malam. Hingga petang ini, antrean terus meningkat meski belum sampai keluar pelabuhan. Selain truk, juga terdapat belasan bus angkutan umum dengan tujuan sejumlah kota.

Di Semarang, Jawa Tengah, sebagian pemudik memilih menggunakan kapal laut untuk mudik lebaran. Pemudik pun mulai memadati Pelabuhan Tanjungmas, Semarang. Mereka kebanyakan berasal dari Kalimantan dengan tujuan ke Jateng menggunakan kapal motor (KM) Kirana I dan KM Lawit.

Hingga kini, pemudik yang sudah tiba di Pelabuhan Tanjungmas mencapai 1.500 penumpang. Penumpang diperkirakan akan terus meningkat hingga H-3 menjelang Lebaran.(ASW/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini