Sukses

Jokowi Temui Pimpinan KPK di Istana

Jokowi meminta maaf kepada KPK karena baru bisa meluangkan waktu hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Istana Merdeka, Jakarta. Belum diketahui apa saja yang dibahas Presiden dengan KPK.

Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi. Sedangkan, hanya ada empat pimpinan KPK yang hadir dalam pertemuan itu.

Mereka adalah Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua Basaria Pandjaitan, Saut Situmorang, dan Alexander Marwata. Sedangkan, Laode Muhammad Syarif tidak hadir dalam pertemuan itu.

Di awal pembicaraan, Jokowi meminta maaf kepada KPK karena baru bisa meluangkan waktu hari ini. Jokowi menegaskan, dirinya terus mendukung langkah-langkah KPK dalam hal apapun, terutama membuat pemerintahan bersih dan berintegritas yang terbebas dari korupsi.

"Pemerintah memerlukan dukungan KPK untuk berantas korupsi membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan itu yang diharapkan," ujar Jokowi, Jumat (5/5/2017).

Pemerintah juga meminta KPK terus membantu mewujudkan manajemen tata kelola pemerintah agar memberi pelayanan baik, bersih, dan bebas korupsi.

"Bisa berkompetisi dengan yang lain sehingga mempunyai daya saing global," pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini