Sukses

Warga Kampung Akuarium Bangun Rumah, Apa Kata Anies Baswedan?

Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menegaskan komitmennya terkait masalah penggusuran di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menegaskan komitmennya terkait masalah penggusuran di Jakarta. Termasuk yang terjadi di kawasan Kampung Akuarium, Jakarta Utara.

"Sejak bulan Oktober (2016), saya sudah sampaikan moratorium penggusuran karena masa kampanye dan dua minggu lalu warga Jakarta sudah mengambil sikap, pilihan warga Jakarta harus dipertimbangkan," ucap Anies saat ditemui di Asrama Haji Pondok Gede, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2017).

Sementara itu, terkait penataan di Kampung Akuarium nantinya, Anies berencana menata ulang kawasan tersebut. Hal itu akan dilakukan jika nanti sudah resmi memimpin DKI Jakarta.

"Ditata ulang dan kita mau rencanakan musyawarah, saya sampaikan dari kemarin. Jangan membayangkan solusi itu sekadar muncul dari tangan pemerintah seakan-akan kami yang paling tahu," ujar Anies.

"Ada banyak pihak, kita musyawarah dengan warga, dengan contoh-contoh penyelesaian di banyak tempat dan termasuk di situ sudah ada gambar rumah yang akan dibangun di sana," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.