Sukses

Alasan Ketum PAN Ungkap JK Ikut Andil Pencalonan Anies Baswedan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK ikut andil dalam pemilihan Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017. Menurut Zulkifli, JK merupakan tokoh yang dihormati.

"Jadi Pak JK ini kan tokoh yang dihormati oleh tokoh-tokoh Islam, dihormati oleh umat Islam. Oleh karena itu jadi tempat bertanya, apalagi Pilkada DKI yang menjadi perhatian publik luas," ujar Zulkifli di Gedung Komisi Yudisial (KY), Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Menurut Zulkifli, para ulama, umat Islam, dan para tokoh biasanya menghubungi JK jika ada masalah atau memerlukan saran.

"Pak JK ini kan tokoh yang dihormati, senior, pengalamannya luas, dan sangat dihormati oleh umat. Jadi tentu pengaruhnya besar," kata dia.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebelumnya membeberkan peran Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, dalam pemilihan Anies Baswedan pada Pilkada DKI 2017.

Anies Baswedan awalnya tak pernah disebut atau masuk radar parpol koalisi di luar pengusung calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun saat hari terakhir, nama mantan Mendikbud itu akhirnya muncul atas rekomendasi JK.

 

Artikel Selanjutnya
Jamaah An-Nadzir Berlebaran Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Anies: Perantau Tidak Dilarang Datang ke Jakarta, Asalkan...