Sukses

Kontraktor Tol Brebes - Semarang Diminta Perbanyak Jalur Exit Tol

Peristiwa kemacetan panjang pada musim mudik tahun lalu tidak terulang di exit tol Brebes Timur (Brexit).

Liputan6.com, Jakarta - Proyek pembangunan jalan tol Brebes-Semarang masih terus dikerjakan. Rencananya, jalan tol ini akan digunakan secara fungsional pada musim mudik lebaran 2017.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa berharap proyek tol Brebes-Semarang dapat menambah pintu exit yang menuju ke beberapa wilayah di Jawa Tengah. Misalnya exit tol menuju Pemalang dan Pekalongan.

Sehingga peristiwa kemacetan panjang pada musim mudik tahun lalu tidak terulang di exit tol Brebes Timur (Brexit).

"Bagi kami, untuk kelancaran arus lalu lintas, makin banyak exit makin bagus untuk memperlancar tol," kata Royke di kawasan Kandeman, Batang, Jawa Tengah, Kamis (4/5/2017).

Royke meminta pembangunan tol ini juga memperhatikan volume kendaraan yang akan melintas di tiap exit tol.

Sebab, jalur ini menjadi titik temu kendaraan dari tol Brebes-Semarang dengan kendaraan yang melewati jalur arteri Pantai Utara (Pantura).

"Jangan sampai exit ini menambah volume kendaraan di Pantura," ucap Royke.

Pengerjaan proyek tol Brebes-Semarang hingga saat ini baru mencapai 60 sampai 70 persen. Oleh karenanya tol ini baru akan digunakan secara fungsional sampai daerah Gringsing, Kabupaten Batang.

Padahal dari rencana pembangunan, tol ini bisa digunakan hingga daerah Ngaliyan, Semarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini