Sukses

Lima Kios di Tual Terbakar

Lima kios di Pasar Kota Tual, Maluku Tenggara ludes terbakar. Diduga kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik.

Liputan6.com, Tual: Lima kios di Pasar Kota Tual, Maluku Tenggara, Selasa (31/8) malam ludes terbakar. Diduga kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik di salah satu kios elektronik. Pedagang dan warga yang panik berusaha menyelamatkan harta benda mereka.

Ironisnya tak ada seorang pun petugas pemadam kebakaran yang datang. Alhasil warga memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran juga terjadi di kawasan Pasar Satu Tengah, Medan, Sumatra Utara, Selasa (31/8). Lima rumah terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Petugas pemadam kebakaran terlambat datang satu jam ke lokasi. Sehingga api dengan cepat melalap lima rumah warga. Sementara warga memadamkan si jago merah menggunakan peralatan seadanya. Menurut seorang saksi, api berasal dari rumah seorang warga yang sedang memasak untuk berbuka puasa.

Kebakaran juga melanda sebuah apartemen mewah yang memiliki 16 lantai di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa sore. Api pertama kali muncul dari ruang genset di bagian bawah Apartemen Ruby Tower.

Si jago merah baru berhasil dipadamkan selang 30 menit kemudian. Sedangkan penghuni apartemen yang masih panik, menginap di hotel maupun rumah kerabat mereka karena gedung dikosongkan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini