Sukses

Ahok: Mau Jadi Gubernur Saja Susah, Apalagi Wapres

Ahok mengaku tak tertarik terjun ke partai politik setelah tidak lagi menjadi gubernur.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyelesaikan tugasnya memimpin Ibu Kota hingga Oktober 2017. Dia mengaku tak tertarik terjun ke partai politik setelah tidak lagi menjadi gubernur.

"Saya sudah putuskan selesai ini, saya akan jadi pembicara saja. Enggak masuk partai politik, enggak mau jadi menteri, enggak jadi staf presiden, semua enggak," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Ahok juga membantah akan maju dalam pemilihan presiden mendatang sebagai calon wakil presiden. Menurut dia, untuk menjadi gubernur petahana saja sangat sulit apalagi menjadi wakil presiden.

"Mau jadi gubernur saja susah, ini lagi mau jadi wapres. Kafir mana boleh jadi pejabat di sini, hehehe," ujar Ahok tertawa.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku memilih menjadi pembicara di Ahok Show atau kembali menjadi pengusaha atau berbisnis.

"Aku bikin Ahok Show dengan salah satu stasiun televisi. Tapi dengan revenue sharing. Ya, jadi kalau terima iklan berapa, bagi saya lah, 20-30 persen. Kita ngajar aja, jadi mendidik saja," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok