Sukses

SBY: Indonesia Tetap Mengedepankan Diplomasi

Presiden SBY menegaskan bahwa pemerintah Indonesia akan tetap mengendapankan diplomasi untuk menyelesaikan masalah dengan Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengimbau masyarakat Indonesia untuk bersikap tenang dan tidak terpicu emosi dalam menyikapi pernyataan pemerintah Malaysia. Hal itu disampaikan Presiden di Jakarta, Selasa (31/8) siang. Menurut Kepala Negara, Indonesia memiliki cara untuk mengatasi masalah tersebut tanpa terpancing dengan sikap amarah sebagian masyarakat Indonesia.

Ditambahkan, dalam merespons perlakuan aparat kepolisian Malaysia terhadap tiga orang staf Dinas Kelautan dan Perikanan dan pernyataan pemerintah Malaysia yang merisaukan masyarakat, pemerintah Indonesia akan tetap mengendapankan diplomasi untuk menyelesaikan masalah.

Sejumlah unjuk rasa di Tanah Air akhir-akhir ini semakin merebak, bahkan ada seruan untuk memboikot produk Malaysia yang disampaikan sejumlah kelompok masyarakat dan aktivis muda Indonesia [baca: Demonstrasi Ancam Boikot Produk Malaysia].(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini