Sukses

Bicara di EGTC 2017, Bos Emtek Grup Janji Jaga Indepedensi Media

Emtek Grup berusaha keras konsisten dalam menjaga idealisme dan independensinya di tengah pusaran berbagai kepentingan politik.

Liputan6.com, Malang - Emtek Grup berusaha keras konsisten dalam menjaga idealisme dan independensinya di tengah pusaran berbagai kepentingan politik. Hal itu ditegaskan Vice President Director Emtek Grup, Sutanto Hartono saat menjadi pembicara di Emtek Goes To Campus (EGTC) 2017 di Universitas Negeri Malang, Jawa Timur.

"Industri media itu godaannya besar, karena media memiliki kemampuan mempengaruhi. Kami konsisten dalam idealisme," kata Sutanto menjawab pertanyaan mahasiswa di acara EGTC 2017 di Malang, Rabu (3/5/2017).

Emtek Grup dengan seluruh platform medianya berusaha memberikan kontribusi yang positif. Ruang pemberitaan misalnya, tak akan dipengaruhi oleh kepentingan politik. Pengalaman Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin sudah membuktikannya.

"Di setiap pemberitaan, kami selalu ajukan pertanyaan kritis. Tapi calon juga diberi kesempatan tampil dalam satu program musik tanpa berbicara visi politik," ujar Sutanto.

Industri media harus tetap menghasilkan produk berkualitas dengan memberikan sisi positif untuk publik. Emtek Grup juga mengajak mahasiswa dan masyarakat umum berpartisipasi dalam menghasilkan konten kreatif dan berkualitas melalui portal berbagi video di Vidio.com.

Portal Vidio.com menerima karya masyarakat dan membagi keuntungan bagi tiap pengkarya. Sutanto menyarankan tiap pengunggah video tak lupa mengidentifikasi konten yang unik dan disukai oleh masyarakat.

"Saat ini, konten dengan unsur lokal tetap paling banyak diminati," ucap Sutanto.

EGTC 2017 digelar di Universitas Negeri Malang pada 3 – 4 Mei ini. Sejumlah tokoh dan publik figur inspiratif yang hadir pada hari pertama ini antara lain Bupati Trenggalek Emil Dardak dan aktor Cristian Sugiono. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sampai actor Chico Jericho djadwalkan mengisi acara pada esok hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.