Sukses

Christian Sugiono Berbagi Tips Jadi Pengusaha di EGTC 2017

Christian Sugiono membagi tips menjadi seorang wirausaha sukses kepada peserta Emtek Goes To Campus (EGTC) 2017

Liputan6.com, Jakarta - Aktor sekaligus digital entrepreneur Christian Sugiono menjadi salah satu pembicara dalam acara Emtek Goes To Campus (EGTC) 2017 di Universitas Negeri Malang, Jawa Timur. Ribuan peserta yang memadati lokasi acara pun antusias saat suami aktris Titi Kamal itu berbagi tips menjadi enterprenuer.

"Kuncinya ada di passion, lakukan yang kamu suka dengan fokus dan ulet. Jadi enterprenuer itu tidak gampang, butuh waktu panjang," ujar pria yang karib disapa Tian itu dalam EGCT 2017 di Malang, Rabu (3/5/2017).

Dia menambahkan, selain butuh waktu lama, juga ada kemungkinan gagal yang dialami oleh seorang pengusaha. Namun demikian, tidak boleh takut mencoba dan gagal. Menurut Tian, ada kepuasan tersendiri saat apa yang kita lakukan menunjukkan hasil.

"Kalau ingin duit banyak ya jadilah pedagang yang hanya mengejar keuntungan. Kalau punya passion jadilah enterprenuer yang punya mindset bermanfaat bagi lingkungan sekitar," tutur Tian.

Kelompok orang yang ingin bekerjasama dalam membangun usaha, lebih baik memiliki keahlian berbeda antara satu dengan lainnya. Misalnya, satu orang berkompeten dalam menghasilkan produk, ada juga ahli di bidang manajemen organisasi maupun pemasaran produk.

"Membentuk tim harus saling melengkapi. Kalau semua keahliannya sama ya sulit berkembang nantinya," kata dia.

Usai menjadi pembicara, Christian Sugiono pun mengajak peserta untuk berfoto bersama. Sontak ajakan itu disambut meriah peserta EGTC 2017 yang hadir dan berebut berfoto bersama.

EGTC 2017 digelar di Universitas Negeri Malang pada 3 - 4 Mei ini. Sejumlah tokoh dan publik figur inspiratif yang hadir pada hari pertama ini antara lain Bupati Trenggalek Emil Dardak serta Vice President Director Emtek Grup Sutanto Hartono.

Sejumlah tokoh dan enterprenur muda dijadwalkan hadir di hari kedua EGTC 2017 itu. Antara lain, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, pemeran TV Drama SCTV Para Pencari Tuhan, aktor Chico Jericho serta penyanyi Virzha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.