Sukses

Kata Anies soal Peran JK dalam Pencalonannya sebagai Cagub DKI

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan membeberkan peran JK dalam pemilihan nama Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi pernyataan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang menyatakan, pencalonannya di Pilkada DKI 2017 karena peran Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

"Enggak tahu. Saya enggak terlibat," ucap Anies di Jakarta Convention Center (JCC), Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Gelora, Jakarta Pusat, Rabu, (3/5/2017).

"Saya dipanggil Gerindra, tapi di dalamnya (proses pencalonan) seperti apa, itu yang tahu teman-teman di Gerindra. Teman-teman cek saja dengan para pelaku karena saya enggak terlibat di situ," ujar Anies.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan membeberkan peran JK dalam pemilihan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia mengatakan, nama Anies awalnya tidak pernah disebut atau masuk radar parpol koalisi di luar pengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Namun saat hari terakhir, nama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut akhirnya muncul atas rekomendasi JK.

"Jam 12.00 malam sampai jam 01.00 pagi itu ada intervensinya Pak JK. Saya kan suka terus terang. Pak JK boleh enggak ngaku, saya dengar kok teleponnya," kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 2 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.