Sukses

Ribuan Mahasiswa Penuhi Emtek Goes To Campus 2017 di Malang

EGTC 2017 berlangsung selama 3 hingga 4 Mei di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Liputan6.com, Malang - Ribuan mahasiswa memadati acara Emtek Goes To Campus (EGTC) 2017 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Jawa Timur. Tak sedikit pelajar yang tertarik dunia penyiaran atau broadcasting hadir di acara ini.

Rudi Syaputra, siswa kelas 11 SMKN Negeri 1 Kota Malang mengaku datang bersama delapan temannya untuk ikut di salah satu kelas workshop EGTC 2017.

"Kebetulan kami ada pelajaran broadcasting, maka diizinkan sekolah untuk ikut acara ini," kata Rudi usai kelas workshop di Malang, Rabu (3/5/2017).

Nama besar Emtek Grup yang memiliki banyak produk, mulai dari broadcasting sampai digital bisnis menjadi daya tarik tersendiri. Rudi mengaku ingin memahami dunia industri kreatif yang tak mungkin didapatnya di bangku sekolah.

"Kalau cuma mengandalkan pelajaran di sekolah tentu kurang. Hadir di sini tentu dapat hal baru yang sangat ingin kami pelajari," ujar Rudi.

M Sahlan Nur Santoso, mahasiswa semester 8 Sastra Inggris Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Malik Ibrahim Malang mengaku, datang ke EGTC 2017 untuk ikut lomba membaca berita.

"Saya suka tantangan, lomba news presenter ini tentu hal baru yang menarik minat saya," tutur Sahlan.

Ia ingin berkiprah di bidang broadcasting dan mendapat pengalaman baru di ajang EGTC 2017 ini. Ia pun tertarik berkarir di Emtek Grup selepas kuliah.

"Kalau ada peluang, tentu tertarik untuk bergabung," ucap Sahlan.

EGTC 2017 berlangsung 3 hingga 4 Mei di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Selain workshop dan audisi lomba news presenting, Bupati Trenggalek Emil Dardak, dan Managing Director Emtek Group, Sutanto Hartono mengisi acara di hari pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini