Sukses

Karangan Bunga Bebaskan Ahok Mejeng di Mabes Polri

Dari ratusan karangan bunga, terlihat karangan bunga yang menuntut Polri untuk membebaskan Ahok dari jeratan kasus penistaan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Markas Besar (Mabes) Polri hari ini dikelilingi karangan bunga dari masyarakat. Dari ratusan karangan bunga, terdapat karangan bunga yang menuntut Polri untuk membebaskan Ahok dari jeratan kasus penistaan agama.

Pantauan Liputan6.com di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017), karangan bunga itu bertuliskan "Mohon Pak Hakim Bebaskan Pak Ahok, Pak Ahok Tidak Menista Agama, Pak Ahok Tidak Bersalah". Pengirimnya pun tidak diketahui, hanya bertuliskan Pancasila Warriors.

Selain itu, ada juga karangan bunga yang berasal dari Halida Hatta dan Nana Club Proud of Kinerja Badja (Basuki-Djarot). Dalam karangan bunga itu, mereka menuliskan "Loyal dan Cinta Mati untuk NKRI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Dukung Pemerintah, Polri dan TNI, Jaga Wibawa dan Persatuan Bangsa, Padamkan Anarkisme".

Dari Selasa, 2 Mei 2017 hingga siang ini, jumlah karangan bunga yang berjejer di halaman Mabes Polri mencapai 200 buah.

"Sampai siang ini sudah ada sekitar 200 karangan bunga, nanti sore mungkin akan bertambah lagi," ujar Briptu Dani Ramdani kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.