Sukses

Ratusan Karangan Bunga Penuhi Halaman Mabes Polri

Karangan bunga tersebut mayoritas bertuliskan ucapan terima kasih untuk TNI-Polri, khususnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan  Djarot Saiful Hidayat yang mendapat kiriman karangan bunga, tetapi juga Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Markas Besar Polisi RI (Mabes Polri) di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan dipenuhi ratusan karangan bunga.

Pantauan Liputan6.com, meski tak sebanyak karangan bunga untuk Ahok-Djarot, tetapi karangan bunga juga bertuliskan rasa terima kasih warga untuk TNI-Polri, terutama Kapolri.

Para pengirim karangan bunga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI-Polri karena telah menjaga dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"NKRI, Pancasila & UUD 45 harga mati!! Terimakasih TNI-Polri Terimahkasih Pak Tito sudah mengawal keutuhan negeri ini. Kami Macan Ternak Mendukung Bapak Jangan Kasih Kendor Leeeebbbaasss!!!" tulis MAmak2 CANtek AnTER aNak pada salah satu karangan bunga yang dikirim ke Mabes Polri.

Karangan bunga di Mabes Polri, Jakarta. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Jumlah karangan bunga ini terus bertambah sejak Selasa, 2 Mei 2017, sore. Pesan yang disampaikan dalam karangan bunga ini pun hampir sama. Intinya, para pengirim ingin Polri segera memberantas radikalisme di Indonesia.

Karangan bunga di Mabes Polri, Jakarta. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

"Totalnya 169. Sekarang tambah 12 katanya mau nambah lagi," ujar Komandan Batalyon Yanma Aiptu Ipda Onma, di Mabes Polri Trunojoyo Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.