Sukses

PKS Duet dengan Gerindra di Pilpres 2019?

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mardani Ali Sera menyebut, tak menutup kemungkinan partainya akan berkoalisi kembali dengan Partai Gerindra dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) lainnya. Hal ini mengingat kesuksesan pada Pilkada DKI 2017.

"Kami bersyukur kalau itu (koalisi dengan Gerindra) terjadi," ujar Mardani di Jakarta, Selasa 2 Mei 2017.

Tak hanya dalam pilkada, koalisi itu bisa juga terjalin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Namun hal ini dinilai masih harus dikomunikasikan mengingat Pemilu akan berlangsung pada 2019. 

"Kemungkinan besar (koalisi Pilpres 2019), tapi kan masih ada waktu dua tahun ya. Nanti kita lihat perkembangannya," ucap dia.

Mardani pun meminta agar semua masyarakat dapat bersabar. Ia menegaskan tidak ingin mendahului takdir.

"Jangan mendahului takdir, 2019 masih panjang. Kalau di PKS kan lakukan pekerjaan, rapikan struktur sampai ranting, berkomunikasi dengan seluruh pihak. Nanti insya Allah, hasilnya terbaik," tegas Mardani.

Sebelumnya, Partai Gerindra tak menampik rencana mengusung kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

"Insya Allah, masyarakat, tentu juga kami, mengharapkan Prabowo tetap sehat dan maju untuk 2019," ujar Fadli di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

 

Artikel Selanjutnya
Golkar Tak Anggap Prabowo Ancaman Jokowi pada Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
Fadli Zon: Kemenangan Anies-Sandi Jadi Tolok Ukur Pilpres 2019