Sukses

Anies Baswedan: Apa yang Sudah Kita Perbuat untuk Pendidikan?

Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk merefleksikan kontribusi apa yang bisa diberikan kepada dunia pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan kesempatan untuk merayakan kemajuan pendidikan.

"Hari pendidikan nasional adalah kesempatan bagi kita untuk merayakan kemajuan pendidikan sekaligus menanyakan apa yang bisa kami kontribusikan untuk pendidikan," ucap Anies saat ditemui di kawasan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur Selasa 2 Mei 2017.

"Di hari pendidikan itu mari kita jadikan kesempatan untuk refleksi pada diri kita masing-masing apa yang bisa kembalikan kepada dunia pendidikan," lanjut Anies.

Mantan Menteri Pendidikan di Kabinet Kerja Jokowi-JK ini mengajak masyarakat untuk merefleksikan kontribusi apa yang bisa diberikan kepada dunia pendidikan.

"Kita sudah dapat banyak dari dunia pendidikan. Saya mengajak semua untuk merefleksikan apa yang sudah kita berikan, apa yang sudah kita kembalikan. Kalau belum mari kita lakukan untuk dunia pendidikan," terang Anies.

Anies juga menilai bahwa pemerintah juga punya tanggung jawab sendiri terkait dunia pendidikan.

"Pemerintah punya tanggung jawabnya sendiri. Kalau pemerintah, ada hari pendidikan atau tidak, harus memikirkan pendidikan. Hari pendidikan untuk pengingat bahwa kita seperti ini karena dibantu oleh dunia pendidikan dan kesempatan bagi kita untuk mengembalikannya pada dunia pendidikan," tutur Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini