Sukses

Ahok Sebut Penggusuran Kampung Aquarium Untungkan Anies-Sandi

Ahok mengatakan penggusuran Kampung Aquarium untuk membantu Gubernur DKI periode mendatang, Anies Baswedan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku telah meminta Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi untuk segera menertibkan pemukiman semi permanen yang kembali dibangun di bekas lahan gusuran kampung Aquarium, Jakarta Utara.

"Aku sudah bilang ke Wali Kota, gusur saja," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Ahok mengatakan kawasan itu adalah jalur hijau. Oleh karena itu pihaknya harus menertibkan kawasan tersebut. Menurut dia, langkah yang diambil Pemprov DKI menggusur Kampung Aquarium justru untuk membantu Gubernur DKI periode mendatang, Anies Baswedan menjalankan janji kampanyenya. Ahok tak ingin, janji Anies tidak menggusur warga diingkari.

"Kasihan sama Pak Anies nanti kalau (Kampung Aquarium) enggak digusur. Janjinya enggak digusur, tahu-tahu digusur kan nggak enak," kata Ahok.

Ahok pun meyakini, secara politis, Anies diuntungkan bila Kampung Aquarium digusur saat Jakarta masih dipimpin olehnya. 

"Kalau sekarang kan enak, bilang bukan gue yang gusur, Ahok yang gusur," ucap dia sambil tertawa.

Ahok pun memastikan, penertiban Kampung Aquarium akan dilakukan dalam sepekan ini. Ahok berharap dengan adanya penertiban maka tak ada lagi warga nekat membangun pemukiman liar di sana.

"Ya kita sikat terus," Tegas Ahok seraya tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.