Sukses

BNN Cecar Iwa K soal Kehidupan Sehari-hari

Iwa K enggan berkomentar soal kasus yang menjeratnya. Dia hanya berlalu sambil berhati-hati saat awak media berdesakan mengambil gambar.

Liputan6.com, Jakarta - Rapper kondang Iwa K selesai menjalani pemeriksaan di Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN). Proses assessment di kantor lembaga antinarkoba itu dilalui kurang lebih tiga jam.

Pantauan Liputan6.com sekitar pukul 16.30 WIB, Iwa K dituntun penyidik keluar dari Laboratorium BNN. Mengenakan sweater abu-abu yang memiliki tutup kepala, dia membalut kepalanya dengan topi. Masker hijau juga lengkap menutupi wajah pelantun 'Tikus Got' itu.

Iwa K enggan berkomentar soal kasus yang menjeratnya. Dia hanya berlalu sambil berhati-hati saat awak media berdesakan mengambil gambar.

Ketua Tim Assessment Terpadu BNN Kombes Sutarso menyampaikan, selama tiga jam Iwa K menjalani proses assessment medis dan psikologis. Sementara assessment hukum akan menyusul keesokan harinya di Laboratorium BNN.

"Assessment medis terkait penggunaan narkotiknya berapa lama, sejak kapan, apakah sudah terlibat kasus hukum, bagaimana kehidupan pekerjaan, sosial, rumah tangga, keluarga, sampai kehidupan masa kecil dan kehidupan sehari-hari," tutur Sutarso di BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (2/5/2017).

Nantinya, jawaban yang diterima akan dianalisa dan disesuaikan dengan fakta yang ada. Kemudian seluruh hasil dari assessment akan disatukan dan diserahkan kepada pihak Polres Bandara Soekarno Hatta guna menentukan apakah Iwa K akan rehabilitasi atau tidak.

"Assessment hukum besok pagi karena sore ini sudah di luar jam dinas. Assessment hukum nanti melibatkan BNN, penyidik Polres Bandara Soekarno-Hatta, Bareskrim Polri, dan Kejagung," ujar Sutarso.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.