Sukses

Pohon Tumbang di Jalan Akses UI, 1 Orang Tewas

Akibat kejadian itu, kemacetan panjang terjadi di sekitar lokasi. Petugas masih melakukan evakuasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pohon tumbang menimpa mobil Honda Jazz di Jalan Akses Universitas Indonesia (UI), Jagakarsa, Jakarta Selatan. Satu orang yang berada di mobil meninggal dan masih terjepit di bawah pohon.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan, Christian, mengatakan pohon tumbang itu terjadi saat hujan deras disertai angin mengguyur kawasan tersebut. Ada tiga orang korban di dalam mobil tersebut.

"Satu orang sedang dibawa ke rumah sakit dan satu orang lagi masih terjepit di dalam mobil. Sedang ditangani petugas," kata Christian, Selasa (2/5/2017).

Christian menuturkan, pihaknya telah menjadwalkan pemangkasan pohon di Jalan Akses UI pada 29 April 2017. Namun karena Kampus UI sedang ada acara, ditunda.

"Sebagai informasi, tanaman sengon buto tersebut sudah diidentifikasi dan akan dipangkas hari Sabtu. Karena UI ada acara maka kegiatan tersebut ditunda," ucap dia.

Jenis pohon yang menimpa mobil adalah sengon buto dengan diameter 70 centimeter. Sekretaris Kecamatan Jagakarsa, Mundari, membenarkan peristiwa pohon tumbang itu.

"Ya benar, satu korban meninggal dan dua orang selamat dan sudah dibawa ke rumah sakit. Saya sedang cari informasi," kata Mundari.

Akibat kejadian itu, kemacetan panjang terjadi di sekitar lokasi. Petugas masih melakukan evakuasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.