Sukses

Menaker: May Day Aman, Gerakan Buruh Kian Dewasa

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri menyampaikan terimakasih kepada para buruh yang merayakan Hari Buruh Internasional

Liputan6.com, Jakarta Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri menyampaikan terimakasih kepada para buruh yang merayakan Hari Buruh Internasional (May Day) 1 Mei 2017 dengan aman, lancar serta penuh kemeriahan.

“Apresiasi tak terhingga saya sampaikan kepada para buruh dan para pimpinan serikat buruh yang merayakan May Day dengan aman, tertib serta penuh kegembiraan,” kata Menteri Hanif di Jakarta, Senin, 1 Mei 2017. “Ini menunjukkan gerakan buruh di Indonesia kian dewasa”.

Menaker memuji maraknya perayaan May Day yang diisi dengan berbagai kegiatan positif seperti donor darah, bazar, bersih-bersih kota, pentas seni, olahraga, pengajian, periksa kesehatan gratis, pendaftaran mudik gratis, dan sebagainya. Karena sejatinya tuntutan dan aspirasi buruh bisa disampaikan kapan saja, tak harus menunggu May Day. “Yang demo di jalan juga berlangsung tertib”.

May Day yang aman dan penuh kegembiraan tak hanya di Jakarta, tapi juga di kota-kota lain di Indoesia. Hal ini sejalan dengan pesan dari Kementerian Ketenagakerjaan yang mengajak para buruh bersuka cita dalam merayakan Hari Buruh tahun ini, dengan semangat “May day is a happy day”.

Untuk menambah kemeriahan perayaan Hari Buruh pada tahun-tahun mendatang, Menaker berencana mengadakan liga pekerja Indonesia. Dalam acara tersebut, antara pekerja, pengusaha dan pemerintah menggelar serangkaian kegiatan perayaan Hari Buruh secara bersama-sama secara, yang berisi berbagai kompetisi, hiburan, bakti sosial, cek keseatan, bazar, dan sebagainya.

“Semacam Festival May Day yang dirayakan bersama, dengan persiapan yang lebih ideal,” ujar Hanif.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.