Sukses

Sandiaga Uno: Kemiskinan Jakarta Berujung di Pendidikan

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih versi rekapitulasi suara KPU DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyatakan, pendidikan masih menjadi salah satu masalah di Jakarta yang harus diatasi. Menurutnya, masih ada pekerjaan rumah (PR) di bidang pendidikan yang harus dituntaskan.

"Tentunya (di Hari Pendidikan Nasional ini) kita punya PR besar, pendidikan itu harus kita fokuskan. Kemarin saya sama Mas Anies merenungi bahwa salah satu permasalahan kemiskinan di Jakarta itu berujung dan berakhir di pendidikan. Jadi kita harus hadirkan pendidikan yang berkualitas dan tuntas," tutur Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).

Sandiaga menilai, jika pendidikan juga sangat penting bagi kemajuan suatu negara, terlebih lagi investasi jangka panjang di bidang pendidikan.

"Saya berharap seluruh Indonesia harus memikirkan secara konkret, secara riil investasi jangka panjang di bidang pendidikan. Kita enggak lihatnya lima tahun ke depan, tapi 20-30 tahun ke depan," pungkas Sandiaga Uno.

Artikel Selanjutnya
Indonesia Masih Miliki PR dalam Bidang Pendidikan
Artikel Selanjutnya
Eks Jubir Anies-Sandi Maju Pilkada Bekasi