Sukses

Polisi Jadi Korban Penembakan di Pasar Jayapura

Saat itu korban tengah bermain ke sebuah kos temannya yang berada di dalam pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Polres Kiom, Bripka Tio Awaluddin ditembak orang tak dikenal di Pasar Tiom, Jayapura. Saat itu korban tengah bermain ke sebuah kos temannya yang berada di dalam pasar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, saat korban berada di tempat kos yang juga digunakan sebagai warung, tiba-tiba datang orang tak dikenal yang dikira pembeli. Tanpa basa-basi, orang itu langsung mengacungkan senjata api dan menembak ke arah anggota Bripka Awaluddin.

"Kejadian tadi malam pukul 18.20 WIT, tepatnya di Pasar Tiom. Posisi kena di belakang telinga," tutur Kamal saat dikonfirmasi dari Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Kamal menuturkan, orang tak dikenal itu menembak dua kali ke arah korban. Namun beruntung, hanya satu tembakan yang mengenai belakang telinga korban.

"Masyarakat di situ langsung bawa korban ke Polsek kemudian dipanggil dokter yang ada di Puskesmas, jahitannya sekitar tiga. Tidak lama kemudian tim satgas TNI-Polri langsung mengejar. Dia (penembak) kabur ke arah hutan," terang dia.

Penembakan di Jayapura ini, bukanlah kejadian pertama. Kamal mengatakan, beberapa tahun lalu penembakan juga telah terjadi. Namun, pelaku berhasil meloloskan diri.

"Peristiwa ini sebenarnya bukan terjadi satu kali. Dua kali. Beberapa tahun sudah terjadi anggota disergap oleh beberapa orang dan kemudian mampu meloloskan diri. Sekarang terjadi lagi," imbuh Kamal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.