Sukses

Beragam Mukena di Pasar Tasik

Beragam mukena dijual di Pasar Tasik, Jakarta. Harga dan modelnya pun amat bervariasi.

Liputan6.com, Jakarta: Sudahkan Anda membeli mukena untuk persiapan salat Idul Fitri nanti? Jika belum, Anda bisa datang ke Pasar Tasik. Beragam mukena dijual di  tempat itu, dengan harga terjangkau dan modelnya pun bervariasi.

Pasar Tasik, bukanlah kependekatan Tasikmalaya, nama sebuah kabupaten di Jawa Barat. Pasar tersebut berada di kawasan Tanahabang, Jakarta. Sedikitnya ada 110 mobil, yang menggelar dagangan, berupa mukena dalam berbagai corak, model, dan warna.

Para pedagang yang berasal dari Tasikmalaya itu menggelar dagangannya tepat di depan Stasiun Tanahabang, sejak pukul 03.00 pagi hingga 11.00 siang. Harga mukena-mukena itu bervariasi, ada yang satu kodi mencapai Rp 550 ribu dan ada juga yang Rp tiga juta rupiah.

Para pedagang di Pasar Tasik hanya berjualan pada hari Senin dan Kamis setiap minggunya. Para pembeli mukena itu bukan hanya masyarakat dari Jakarta dan sekitarnya, tetapi juga dari luar kota. Bahkan ada dari negara lain.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.