Sukses

SBY Jenguk Mantan Mendagri Mardiyanto di RS Sardjito Yogya

Selama kurang lebih 30 menit di rumah sakit, SBY dan rombongan akhirnya meninggalkan rumah sakit.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjenguk mantan Gubernur Jateng yang juga mantan Mendagri Mardiyanto di RSUP Dr Sardjito, Sleman. SBY mengunjungi Mardiyanto yang sedang dirawat di ICU RSUP Sardjito.

SBY datang bersama istrinya, Ani Yudhoyono dan anaknya, Agus Harimurti. Dia menyatakan memiliki hubungan baik dengan Mardiyanto, mulai saat masih di TNI hingga di pemerintahan.

"Beliau saat menjadi gubernur bertugas dengan baik, kemudian saya ajak menjadi Mendagri juga bertugas dengan baik. Saya juga menyampaikan salam dari saudara dan sahabat yang berada di Jakarta," kata SBY, Yogyakarta, Selasa (2/5/2017).

Menurut SBY, Mardiyanto merupakan sosok yang baik dalam mengemban tugas. Ia berharap agar sahabatnya itu dapat segera sembuh.

"Langkah perawatan sudah dilakukan dengan baik kepada Pak Madiyanto, tentu disertai pula dengan doa. Semoga perawatannya berhasil," ujar SBY.

Selama kurang lebih 30 menit di rumah sakit, SBY dan rombongan akhirnya meninggalkan rumah sakit.

Direktur RSUP Dr Sardjito Mochammad Syafak Hanung mengatakan Mardiyanto saat ini masih harus dirawat di ruang ICU. Menurut dia, Mardiyanto sudah berada di RSUP Sardjito selama 14 hari ini. 

"Sekitar 14 hari di sini, dari awal sudah langsung masuk ICU," kata Syafak Hanung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini