Sukses

Truk Pengangkut Nanas Tabrak Tebing di Ciloto Puncak, 1 Tewas

Lokasi kecelakaan di Ciloto ini sekitar 100 meter dari lokasi kejadian kecelakaan maut bus Kitrans.

Liputan6.com, Cianjur - Kecelakaan maut kembali terjadi di Ciloto Puncak, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Satu korban meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka.

Korban tewas bernama Abdal (48) penumpang truk. Sedangkan korban luka berat, Yatno (24), penumpang truk serta Sadam Husen (24), sopir truk yang mengalami luka ringan.

"Korban dibawa ke RSUD Cimacan," kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakasa saat dihubungi, Bogor, Selasa (2/5/2017).

Erik mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal di Ciloto ini terjadi Selasa pukul 05.00 WIB pagi. Lokasi kecelakaan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian kecelakaan maut bus Kitrans.

Erik menuturkan, truk pengangkut nanas bernopol BG-8759-TB itu bergerak dari arah Bogor menuju Cianjur. Setiba di jalan turunan dan menikung, kendaraan hilang kendali kemudian menabrak tebing di sisi kiri jalan. Saat kejadian, arus lalin kedua arah sedang sepi.

"Satu orang meninggal tergencet mobil," kata Erik.

Kecelakaan di Ciloto ini diduga karena sopir mengantuk. Dari keterangan sopir, korban berangkat dari Palembang pada Senin 1 Mei 2017 sekitar pukul 06.00 WIB menuju Cianjur.

"Pengemudi diduga kelelahan (kurang istirahat). Sopir juga baru pertama kali lewat jalur Puncak," terang Erik.

Dari hasil pemeriksaan, kondisi mobil layak pakai dan memiliki kelengkapan surat-surat berkendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini