Sukses

Karangan Bunga untuk Jokowi Nyasar ke Balai Kota

Petugas keamanan di Balai Kota mengatakan karangan bunga untuk Jokowi itu sudah ada sejak Senin, 1 Mei 2017.

Liputan6.com, Jakarta Karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wagub Djarot Saiful Hidayat masih terus berdatangan ke Balai Kota. Ucapan terima kasih kepada keduanya selama memimpin Ibu Kota masih mendominasi tulisan di karangan bunga.

Namun, ada pemandangan berbeda di depan halaman Balai Kota pagi ini, Selasa (2/5/2017). Ada karangan bunga yang rupanya tidak ditujukan kepada Ahok - Djarot, melainkan untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Pak Jokowi, kami berduka atas semakin maraknya kesewenang-wenangan mengatasnamakan kelompok di negeri ini. Negara harus hadir & menegakkan keadilan," demikian tulisan di karangan bunga tersebut. Pengirimnya tertulis S44T.

Petugas keamanan di Balai Kota mengatakan karangan bunga untuk Jokowi itu sudah ada di Balai Kota sejak Senin, 1 Mei 2017. Namun, dia tidak tahu persis kapan karangan bunga itu dikirim.

Sementara itu, Kabiro Umum Pemrov DKI Jakarta Agustino Dharmawan mengatakan, hingga kini, sudah ada sekitar 5.000 karangan bunga yang tiba di Balai Kota.

"Hampir 5.000," kata dia.

Sedangkan, Petugas Keamanan Dalam (Pamdal) Balai Kota Jakarta Sutejo menyampaikan ada 7.125 karangan bunga untuk Ahok-Djarot.

"Jadi kan dihitungnya itu per pagi. Jadi Sabtu total sudah 7.125 karangan bunga yang masuk. Setiap ada mobil pengirim bunga, kita tulis. Yang masuk Sabtu kita hitung total Minggu pagi, nah yang masuk Minggu hari ini dihitung totalnya Senin pagi," kata Sutejo kepada Liputan6.com, Minggu 30 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.