Sukses

Sejumlah Ruko di Baliwerti Terbakar

Sejumlah ruko di kawasan perniagaan Baliwerti, Surabaya, Jatim, dini hari tadi, ludes terbakar. Kebakaran juga terjadi di kompleks Pasar Ajibarang, Banyumas, Jateng, dan meludeskan enam kios.

Liputan6.com, Surabaya: Sejumlah ruko atau rumah toko di kawasan perniagaan Baliwerti, Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/8), terbakar. Warga yang sedang sahur melihat api membumbung di atas toko suku cadang mobil sekitar pukul 03.00 WIB. Api kian membesar hingga merembet ke sekitarnya.

Petugas pemadam kebakaran bisa memadamkan api dan mencegah kebakaran tidak semakin meluas. Diduga, kebakaran berasal dari hubungan pendek arus listrik di dalam toko yang pada saat kejadian dalam keadaan tutup.

Kebakaran juga terjadi kompleks Pasar Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Enam kios ludes dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi saat warga tengah menikmati makan ashur.

Suara ledakan sempat terdengar beberapa saat sebelum si jago merah mengamuk. Warga yang terkejut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya walau usaha mereka sia-sia. Angin kencang justru membuat api semakin membesar sehingga merembet dari satu kios ke kios lain [baca: Pasar Ajibarang Terbakar].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini