Sukses

Maruarar Apresiasi Kinerja Polri di Bawah Jenderal Tito

Maruarar berpendapat, Tito cukup baik melakukan pendekatan komunikasi dengan tokoh-tokoh agama, mahasiswa, dan elemen masyarakat lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kinerja Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Tito Karnavian diapresiasi sejumlah pihak. Di antaranya datang dari politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait.

Menurut Maruarar, yang dilakukan oleh Tito bersama Wakapolri Komjen Syafruddin sudah berjalan dengan baik. Misalnya dalah hal penanganan radikalisme, konflik antar masyarakat, dan dan penanganan kasus hukum lainnya.

"Mereka duet yang sangat bagus dan saling melengkapi. Tito adalah pilihan yang tepat dari Presiden Jokowi dan karinya di kepolisian juga lengkap," kata Maruarar saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (1/5/2017).

Kemudian, Maruarar berpendapat, Tito Karnavian jugadianggap baik dalam hal pendekatan komunikasi dengan tokoh-tokoh agama, mahasiswa, dan elemen masyarakat lainnya.

Kemampuan tersebut penting dimiliki oleh seorang Kapolri demi menjaga stabilitas keamanan.

"Kerjasama beliau dengan pak Gatot (Panglima TNI) sangat baik. Kita apresiasi terhadap penanganan persuasif dan langkah-langkah yang tegas," ucap Maruarar.

Meski demikian, Maruarar mengingatkan Kapolri dan seluruh jajarannya untuk tetap konsisten memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Menurutnya, hal ini adalah tantangan terberat bagi Polri.

"Membuat rasa aman itu, memberikan kepastian hukum kepada seluruh masyarkat, kemudian menjaga iklim investasi itu bisa berjalan dengan baik. Siapa pun yang langgar hukum harus ditindak tegas," terang Maruarar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.