Sukses

Cerita Ibu Negara Repot Siapkan Pengerjaan Patung Lilin Jokowi

Tim dari museum datang langsung ke Istana Kepresidenan untuk mengukur tubuh Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Proses pembuatan patung lilin Presiden Joko Widodo di Museum Madame Tussauds Hong Kong rupanya tidak mudah. Ibu Negara Iriana Jokowi ikut dibuat sibuk membantu penyelesaian patung ini.

Tim dari museum datang langsung ke Istana Kepresidenan untuk mengukur tubuh Jokowi. Semua aspek dari tubuh Jokowi diukur dengan presisi.

Pertemuan itu membicarakan terkait pose, pakaian, hingga latar yang akan digunakan figur Jokowi nanti di museum ketika patung lilin siap dipamerkan.

Iriana juga tidak bisa lepas dari persiapan itu. Dia harus menyiapkan beberapa pakaian yang pas untuk dikenakan di patung lilin Jokowi.

"Kebetulan kemarin ada dua batik yang dikirim, sama baju putih, sepatu juga," kata Iriana di Hong Kong, Senin 1 Mei 2017.

Rumitnya persiapan ini juga diakui Jokowi. Semua barang yang dikenakan figur lilin dirinya dikirim dari Indonesia. Barang-barang itu memang miliknya yang biasa dipakai sehari-hari.

"Sepatu juga dari kita semua, jadi baju, sepatu, celana. Jangan dipikir dari mereka. Ini dari kita," ucap Jokowi.

Jokowi merupakan presiden kedua dari Indonesia yang dibuatkan figur lilinnya di museum tersebut setelah Presiden Sukarno. Figur lilin Jokowi ini akan dipajang tidak jauh dari figur lilin Presiden Sukarno.

Selain menjadi presiden kedua dari Indonesia yang diabadikan di museum tersebut, figur lilin Jokowi akan menjadi satu-satunya kepala negara aktif di Asia Tenggara yang menghiasi Museum Madame Tussauds Hong Kong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini