Sukses


Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Hadiri Pelepasan Madrasah Mu'Allimin

Liputan6.com, Jakarta Bertempat di gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri acara pelepasan siswa kelas VI Madrasah Mu'Allimin Muhammadiyah Yogyakarta tahun pelajaran 2016/2017 pada hari ini, Senin, 1 Mei 2017.

Acara tersebut juga dihadiri oleh pimpinan pusat Muhammadiyah Bapak prof. Dr. Yunahar ilyas dan Direktur Mu’Allimin Bapak Aly Aulia

Dalam sambutannya, Ketua MPR Ri Zulkifli Hasan menuturkan bahwa harapan beliau kepada para lulusan adalah menjadi sukses di bidang masing – masing. Beliau menyemangati para lulusan bahwa nanti kedepannya mereka bisa menjadi salah satu pemimpin dalam pemerintahan Indonesia.

Beliau juga sangat mengapresiasi para lulusan salah satunya dengan memberikan hadiah laptop untuk 1 orang lulusan terbaik, dan hadiah sebesar 25jt rupiah kepada masing masing tiga siswa lulusan terbaik tiap jurusan Madrasah Mu’Allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam acara tersebut Ketua MPR RI juga menyampaikan sosialisasi mengenai 4 Pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Zulkifli memilih menyampaikan sosialisasi ke pada anak anak muda karena menurut beliau anak muda sangat penting dan jangan sampai anak anak muda luput dari nilai luhur ke Indonesiaan kita.

“3 syarat Negara mau maju, menguasai ilmu pengetahuan, nilai nilai luhur ke Indonesiaan, saling trust antar satu dengan yang lain” Tutur Zulkifli. Beliau juga mengatakan bahwa peran pemuda harus bisa menjadi kelompok penekan untuk gerakan anti korupsi, untuk keberpihakan kepada rakyat dan penegakan hukum yang adil tidak tebang pilih.

Menurut Zulkifli, bangsa Indonesia sudah sepakat dengan sistem ketatanegaraan demokrasi Pancasila. Zulkifli juga mengingatkan bahwa rakyat memiliki kedaulatan dan kekuasaan.

"Bagi kita rakyat adalah yang utama. Rakyat umum yang mempunyai kedaulatan dan kekuasaan," kata Zulkifli mengutip Bung Hatta tentang kedaulatan Rakyat.

Menurut Beliau, Rakyatlah yang memilih presiden, gubernur, bupati, walikota, anggota legislatif. Yang berkuasa adalah rakyat. Tugas gubernur, bupati adalah melayani rakyat dan Negara. Karena itu Zulkifli meminta masyarakat untuk tidak menukar kedaulatannya dengan iming-iming money politics. Demikian ditegaskan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR di hadapan para lulusan, Senin (1/5/2017).

(*)

Artikel Selanjutnya
Masa Depan Indonesia Adalah Optimisme Pemuda Masa Kini
Artikel Selanjutnya
Gelar Rakernas, PAN Bakal Soroti Masalah Kebangsaan