Sukses

Aksi Kubur Diri Petani Telukjambe Warnai Demo Buruh

Aksi kubur diri ini akan terus dilakukan sampai Presiden Jokowi menerima mereka di Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan ribu buruh dari berbagai elemen memadati kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, hari ini. Mereka menyuarakan aspirasi, salah satunya menghapuskan outsourching atau buruh kontrak.

Di antara ribuan buruh yang memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional, terlihat puluhan petani dari Telukjambe, Karawang, Jawa Barat, tengah menggelar aksi kubur diri.

"Kita tidak mau digusur, tapi mereka (perusahaan yang menggusur) tetap mendesak supaya warga menerima uang konpensasi Rp 30 juta," ujar Koordinator Aksi, Aris Wiyono, di lokasi, Senin (1/5/2017).

Dia menuturkan, aksi ini akan terus dilakukan sampai Presiden Jokowi menerima para petani di Istana. 

"Petani tidak akan berhenti melakukan aksi ini sampai negara memberikan tindakan tegas. Sudah delapan orang dilarikan ke rumah sakit karena kelelahan dan kekurangan cairan tubuh," jelas Aris.

Para petani yang melakukan aksi, terpantau memang kelelahan. Beberapa orang sibuk mengipasi anaknya agar tidak kepanasan.

"Tolong pemerintah perhatikan nasib kami," ujar salah satu pria yang tengah mengipasi para massa aksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.