Sukses

Polda Metro Jaya Periksa Kesehatan Miryam S Haryani

Miryam ditangkap Senin dini hari sekitar pukul 00.20 WIB, di sebuah hotel di Kemang. Dia ditangkap tanpa perlawanan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap buron kasus e-KTP Miryam S Haryani di Kemang, Jakarta Selatan. Politikus Hanura itu ditangkap bersama seorang pria. Saat ini, Miryam berada di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

"Iya (di Mapolda Metro Jaya) untuk pemeriksaan kesehatan," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul saat dihubungi, Jakarta, Senin (1/5/2017).

Martinus mengungkapkan, politikus Partai Hanura itu tidak ditahan polisi. Namun, akan diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah pemeriksaan awal di Polda Metro Jaya selesai.

"Enggak ditahan, dia kan perkaranya ditangani KPK. Kita periksa apa, paling kita interogasi dari mana ke mana. Katanya dari Bandung semenjak menghilang. Siang ini akan diserahkan ke KPK," ungkap Martinus.

Miryam ditangkap Senin 1 Mei 2017 dini hari sekitar pukul 00.20 WIB, di sebuah hotel di Kemang. Dia ditangkap tanpa perlawanan.

Wakil Pemimpin KPK Laode Syarif berterima kasih ke kepolisian terkait penangkapan Miryam ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesigapan pihak Polri dalam menemukan Miryam," ucap Syarif kepada Liputan6.com, Senin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.