Sukses

Hari Buruh, Polisi dan Pasukan Oranye Berjaga di Bundaran HI

Polisi belum memberlakukan pengalihan arus di Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Thamrin, masih terlihat lengang dari aksi buruh dalam peringatan 1 Mei 2017 hari ini. Meski demikian, ratusan aparat bersiaga di lokasi yang menjadi perlintasan para demonstran ini.

Hingga pukul 10.30 WIB, suasana lalu lintas di Bundaran HI belum diberlakukan pengalihan arus kendaraan. Bus Transjakarta masih terlihat beroperasi seperti biasa.

Aparat berjaga di kawasan Bundaran HI yang menjadi perlintasan massa aksi di Hari Buruh Internasional (Liputan6.com/Naufal)

Ratusan aparat yang berjaga dilengkapi dengan tongkat dan tameng. Satu unit mobil lapis baja Baracuda dan water cannon disiagakan di depan pos polisi Bundaran HI.

Pantauan di Bundaran HI, 200-an massa dari elemen Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) tampak berjalan ke arah Patung Kuda untuk bergabung dengan massa aksi yang telah berkumpul sebelumnya.

Satu mobil komando untuk berorasi ada di barisan depan massa Kasbi.

Aparat berjaga di kawasan Bundaran HI yang menjadi perlintasan massa aksi di Hari Buruh Internasional (Liputan6.com/Naufal)

Polda Metro Jaya menyiapkan skenario lalu lintas pada peringatan hari buruh internasional.

"Pengaturan dan rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di akses jalan menuju ke objek yang akan menjadi tempat penyampaian pendapat di muka umum. DPR, Istana, Balai Kota, Kementerian Ketenagakerjaan, Dinas Ketenagakerjaan, dan sebagainya," ujar Kasubdit Penegakan Hukum Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKB Budiyanto, kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu 29 April 2017. (Rahman Naufal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.