Sukses

Libur Hari Buruh, Warga Tetap Padati Balai Kota Jakarta

Syarifah mengaku tidak mengetahui bahwa wisata Balai Kota hanya buka pada Sabtu dan Minggu saja.

Liputan6.com, Jakarta - Libur Hari Buruh tidak menyurutkan animo warga untuk datang ke Balai Kota DKI Jakarta. Warga tetap antusias datang berfoto di depan ribuan karangan bunga yang dikirimkan untuk Ahok-Djarot.

"Mumpung tanggal merah, pingin foto sama bunga-bunga," kata Syarifah, warga Cakung di Balai Kota Jakarta, Senin (1/5/2017).

Syarifah mengaku tidak mengetahui wisata Balai Kota buka pada Sabtu dan Minggu saja.

"Tapi untung masih boleh masuk di halaman (Balai Kota) ya," ucap dia.

Sekitar pukul 09.30, saat masih banyak warga yang tengah astik foto-foto dengan background karangan bunga, petugas keamanan meminta warga meninggalkan area halaman Balai Kota. Hal tersebut karena ada ribuan buruh yang akan aksi May Day.

"Pak Maaf, bisa keluar dulu mau kita sterilkan," ujar salah seorang petugas.

Petugas Satpol PP itu menerangkan, Balai Kota biasanya  dibuka untuk umum saat hari libur. Namun, hari ini ditutup demi keamanan, sebab akan ada massa yang melakukan aksi.

"Biasanya ini memang dibuka kalau Sabtu atau Minggu atau hari libur. Berhubung ini May Day mau ditutup, atas instruksi pimpinan," kata petugas Satpol PP.

Pantauan Liputan6.com, warga tetap berfoto di depan Balai Kota. Sebagian buruh sudah memasang spanduk di pagar Balai Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.