Sukses

Kumpul di Pulogadung, Buruh Siap Aksi May Day di Istana Negara

Para buruh menggunakan berbagai atribut, di antaranya bendera dan mobil komando.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah serikat buruh bersiap memulai aksi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, dalam rangka May Day atau Hari Buruh. Mereka berkumpul di Bundaran Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Senin (1/5/2017) sekitar pukul 08.00 WIB, berbagai kelompok dari persatuan buruh memadati lalu lintas di KIP. Mereka menggunakan berbagai atribut, di antaranya bendera dan mobil komando.

Massa di antaranya terdiri atas Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dan Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI).

Para buruh tersebut akan menyusuri Jalan Perintis Kemerdekaan hingga lampu merah Senen. Mereka akan melanjutkan aksi menuju Patung Tugu Tani dan orasi di depan Kantor Dinas Ketenagakerjaan DKI Jakarta. Dari sana kemudian long march hingga Istana Negara.

Berdasarkan informasi, titik kumpul para buruh tidak hanya di Bundaran KIP. Ada pula buruh yang menjadikan perusahaan tempat mereka bekerja dan kantor organisasi buruh sebagai titik awal aksi May Day.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini