Sukses

Polisi: Sopir Bus Kecelakaan Maut di Ciloto Puncak Tewas

Selain korban tewas, puluhan orang mengalami luka dalam kejadian kecelakaan maut di Ciloto, Puncak, Jawa Barat.

Liputan6.com, Cianjur - Sopir bus maut yang terlibat kecelakaan di Ciloto, Puncak, Jawa Barat, dinyatakan tewas. Selain korban tewas, puluhan orang mengalami luka dalam kejadian tersebut.

"Tewas, sopir namanya Suyono," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus kepada Liputan6.com, Minggu (30/4/2017).

Selain sopir, kecelakaan bus maut di Ciloto, Puncak, Jawa Barat, juga menelan korban tewas lainnya. Secara keseluruhan ada 12 orang menjadi korban tewas.

"12 Korban tewas itu adalah Willy Chandra (L), Yoyo Yohanes (L), Wagiroen (L), Mamad (L), Suyono (L), Yatna (L), Martin (L), Mimi, Sudinar ( L ), Jajang ( L ), Siti Masitoh ( P ), Mr X," ujar Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakarsa saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (30/4/2017).

Selain 12 orang tewas, tercatat 5 orang luka berat dan 42 luka ringan. Saat ini para korban dibawa ke RS Cimacan dan RSUD Cianjur. "Kami masih menginventarisir data korban," kata dia.

Kecelakaan bus pariwisata PO Kitrans terjadi di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Minggu siang. Bus saat itu disebut tengah membawa wisatawan asal Jakarta yang hendak berlibur ke Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat.

"Iya mereka warga Jakarta yang mau mengisi liburan ke Kebun Raya Cibodas," kata Erik.

Menurut Erik, kecelakaan maut berawal saat bus bernopol B 7058 BGA yang sarat penumpang melaju dari arah Jakarta-Bogor menuju Cianjur. Bus melaju dengan kecepatan sedang. Saat jalan turunan tepatnya di Kampung Parabon, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, bus warna putih ini diduga mengalami rem blong.

Sopir kehilangan kendali hingga bus bergerak mengarah ke lajur kanan, kemudian menabrak minibus dan angkot yang sedang melaju dari arah berlawanan.

Tak sampai di situ, bus tersebut kembali menabrak dua minibus dan empat sepeda motor, hingga terjungkal ke dalam jurang sedalam 15 meter.

Kendaraan yang dihantam bus pariwisata PO Kitrans antara lain, mobil Toyota Avanza warna silver Nopol B-1087-BIO, Toyota Rush warna putih Nopol B-1672-PYW, Toyota Avanza silver Nopol B-1608-BKV.

Selain itu juga sepeda motor Suzuki Satria biru Nopol B-6917-BHK, sepeda motor Yamaha Mio merah Nopol B-4503-BBI, sepeda motor Honda Vario merah Nopol B-3370-BQG, sepeda motor Honda Vario merah Nopol B-4503-BBI, dan angkot jurusan Cipanas-Puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini