Sukses

Kecelakaan Maut di Tol Cipali Terjadi Dua Kali Hari Ini

Kedua kecelakaan maut di Tol Cipali ini memakan enam korban jiwa dan sejumlah korban luka-luka.

Liputan6.com, Cirebon - Kecelakaan maut di Tol Cikopo-Palimanan (Tol Cipali) kembali terjadi, persisnya di Km 190.500 arah ke gerbang Tol Palimanan. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB ini melibatkan minibus dan bus.

"Kedua mobil datang dari arah Jawa menuju Jakarta," kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, Cirebon, Jawa Tengah, Minggu (30/4/2017).

Risto menjelaskan, kecelakaan maut ini terjadi antara mobil Toyota Kijang Innova bernomor polisi AA 9427 JL dan bus Luragung Jaya E 7519 YB.

Saat melintas di Km 190.500, minibus yang kemudikan Anton (45) asal Purworejo, Jawa Tengah itu menabrak bagian belakang bus Luragung Jaya yang dikemudikan Asep Purnama (48).

Pengemudi Innova diduga mengantuk hingga oleng ke bahu jalan dan menabrak bus yang melaju pelan di bahu jalan karena mengalami gangguan mesin. Setelah menabrak bagian belakang bus, minibus terseret hingga Km 190.400 B.

"Sementara posisi akhir kedua kendaraan saat kecelakaan, mobil Innova menempel di belakang bus pengemudi, dan penumpang sebelah kiri pengemudi (istri pengemudi) berikut anaknya yang sedang dipangku ibunya terjepit," Risto memaparkan.

Akibat kecelakaan maut ini, pengemudi Innova dan dua penumpang yang merupakan istri dan anak si pengemudi meninggal. Sementara tiga penumpang lain yang berada di dalam mobil tersebut mengalami luka serius.

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit, baik yang meninggal maupun yang luka berat," sebut Risto.

Risto menambahkan, mobil Innova mengalami kerusakan parah di bagian depan. Sementara bus Luragung Jaya ringsek di bagian belakang.

Kecelakaan Luxio Maut

Kecelakaan maut juga sebelumnya terjadi di Tol Cipali pada Minggu dini hari yang memakan tiga korban jiwa dan lima lainnya luka-luka. Kecelakaan ini terjadi di Km 74.500 arah Cirebon menuju Jakarta sekitar Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti menyebutkan kecelakaan ini melibatkan kendaraan minibus jenis Daihatsu Luxio G 8550 PP dengan truk.

Kecelakaan berawal saat Daihatsu Luxio yang dikemudikan Zulham Fauzi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Saat melaju di Jalan Tol Cipali Kilometer 74.500, pengemudi diduga hilang kendali hingga menabrak truk di depannya. Namun, sampai saat ini truk yang ditabrak belum diketahui identitasnya karena saat kejadian, sang sopir melarikan diri dengan truknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.