Sukses

Bus Maut Kecelakaan di Ciloto Bawa Wisatawan ke Cibodas

Korban tewas kecelakaan di Ciloto berjumlah 12 orang, sementara belasan orang mengalami luka.

Liputan6.com, Cianjur - Kecelakaan maut terjadi di DesaCiloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Minggu siang. Peristiwa yang melibatkan bus pariwisata PO Kitrans itu membawa wisatawan yang hendak berlibur ke Kebun Raya Cibodas.

"Iya mereka warga Jakarta yang mau mengisi liburan ke Kebun Raya Cibodas," kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakarsa, Minggu (30/4/2017).

Menurut Erik, kecelakaan beruntun di Ciloto itu berawal saat bus bernomor polisi B 7058 BGA yang sarat penumpang melaju dari arah Jakarta-Bogor menuju Cianjur.

Bus melaju dengan kecepatan sedang. Namun, saat melintas di jalan turunan, tepatnya di Kampung Parabon, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, bus berwarna putih ini mengalami rem blong.

Sopir kehilangan kendali hingga bus bergerak mengarah ke lajur kanan, kemudian menabrak minibus dan angkot yang sedang melaju dari arah berlawanan.

Tak sampai di situ, bus tersebut kembali menabrak dua minibus dan empat sepeda motor, hingga terjungkal ke dalam jurang sedalam 15 meter.

Kendaraan yang dihantam bus pariwisata PO Kitrans antara lain, Avanza silver B 1087 BIO, Toyota Rush putih B 1672 PYW, Avanza silver B 1608 BKV, dan angkot jurusan Cipanas-Puncak. 

Kemudian sepeda motor Suzuki Satria biru B 6917 BHK, Yamaha Mio merah B 4503 BBI, Honda Vario merah B 3370 BQG, Honda Vario merah B 4503 BBI.

Erik menyebutkan saat ini, tercatat korban jiwa berjumlah 12 orang. Sementara, belasan penumpang mengalami luka-luka. Para korban kecelakaan Ciloto tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Cimacan dan RSUD Cianjur, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.