Sukses

Liburan Hari Kedua, Lalu Lintas Puncak Bogor Macet Parah

Kendaraan yang didominasi bus pariwisata dan mobil pribadi ini hanya bisa melaju dengan kecepatan 5-10 KM per jam saat menuju Puncak Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, terus diserbu pengunjung pada hari libur panjang ini. Akibatnya, arus lalu lintas lebih macet ketimbang kemarin yang cenderung ramai lancar.

Pantauan Liputan6.com, sejak Minggu dini hari hingga pukul 10.15 WIB, antrean kendaraan mengular di pintu tol Ciawi KM 44. Kemudian kepadatan kembali terjadi selepas pintu tol Ciawi KM 45 hingga Tanjakan Selarong, Puncak Bogor.

"Kemarin ada peningkatan volume kendaraan, tapi tidak sebanyak hari ini," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasbi Ristama, Minggu (30/4/017).

Kendaraan yang didominasi bus pariwisata dan mobil pribadi ini hanya bisa melaju dengan kecepatan 5-10 KM per jam. Arus kendaraan juga tersendat di Simpang Megamendung, Pasar Cisarua, dan di titik keluar masuk tempat wisata.

Kepolisian setempat memberlakukan sistem satu arah menuju Puncak mulai sekitar pukul 06.00 WIB. Rencananya jalur kembali akan dibuka pukul 12.00 WIB.

Hasbi menyebutkan, hari pertama libur panjang ada sekitar 12 ribu kendaraan yang mengarah ke Puncak Bogor. Kemudian volume kendaraan meningkat pada hari kedua ini yang diperkirakan mencapai 32 ribu kendaraan mulai dari dini hari hingga Minggu pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.