Sukses

Alasan Macet, Warga Jakarta Pilih Liburan di Car Free Day

Hendra lebih memilih CFD untuk mengajak anak-anaknya mengisi waktu liburan dibanding ke luar kota.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian warga Jakarta memanfaatkan libur panjang 29 April hingga 1 Mei 2017 dengan berlibur ke luar kota. Sebagian lainnya, memilih tetap bertahan di Ibu Kota dan menikmati Car Free Day (CFD).

Bonci, warga Pramuka, Jakarta Timur, mengaku memilih tidak berlibur ke luar kota dengan alasan kemacetan.

"Aduh, macetnya itu loh. Alasan utamanya sih karena macetnya ya kalau harus liburan ke luar kota," kata Bonci kepada Liputan6.com di lokasi CFD, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2017).

Selain alasan kemacetan, pria 40 tahun itu mengaku, di CFD ia bisa sengaja maupun tidak bertemu dengan teman-teman lamanya.

"Kalau hari biasa teman yang kantornya bersebelahan dengan kantor kita kerja saja susah buat ketemu, nah di CFD ini kita mau janjian atau enggak sengaja sering ketemu malah. Sayang seminggu sekali saja CFD-nya ini, untuk olahraga juga ketemu teman," beber Bonci.

Senada, Hendra, warga Pondok Kelapa, Jakarta Timur ini juga lebih memilih CFD untuk mengajak anak-anaknya, mengisi waktu liburan dibanding harus ke luar kota.

"Saya bawa lima anak saya ke CFD, olahraga biar sehat. Macet kalau ke luar kota," ujar pria 40 tahun itu.

Warga lainnya, Novi menyebutkan, ia bersama keluarganya memantau situasi lalu lintas dari arah Jakarta menuju Jawa Barat dan sekitarnya, sejak Kamis 27 April, malam.

Niatnya, untuk mengisi libur panjang kali ini, perempuan 32 tahun itu ingin berlibur ke luar kota. Namun, ia urungkan karena dari informasi di beberapa media, kawasan tol dari Jakarta menuju Jawa Barat dan sekitarnya terjadi kemacetan.

"Kamis malam saja sudah macet, kita keCFD saja deh jadinya, sehat, murah meriah," kata Novi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.