Sukses

Iwa K Akui Telah Konsumsi Ganja Selama 2 Bulan Terakhir

Petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta menangkap rapper Iwa K yang kedapatan membawa ganja dalam tiga batang rokok.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta menangkap rapper Iwa K yang kedapatan membawa ganja dalam tiga batang rokok. Iwa K mengakui dirinya sudah mengonsumsi ganja selama dua bulan terakhir.

Meski begitu, Iwa K mengaku kepada polisi tidak ketergantungan atau tidak rutin mengonsumsi barang haram tersebut.

"Pengakuannya sih sudah dua bulan terakhir, tapi tidak rutin pakai," kata Kasat Narkoba Polres Kota Tangerang Kompol Martua Silitonga, Sabtu (29/5/2016).

Iwa K juga mengakui baru pertama kali mendapat ganja dari rekannya berinisial Y. Namun apakah Y ini juga kalangan artis, pihak kepolisian enggan menyebutkan.

"Kita belum bisa sampaikan lebih jauh, kita masih cari dia. Yang jelas barang ini untuk dikonsumsi sendiri oleh Iwa K," papar dia.

Iwa K kedapatan membawa tiga linting ganja kering yang sudah tercampur dengan tembakau rokok kretek ternama pada Sabtu (29/4/2017) pukul 05.30 WIB. Iwa K diamankan saat akan masuk SCP 2 di Terminal 1 untuk terbang ke Makasar bersama dengan managernya, B.

Iwa K ditangkap bersama managernya berinisial B di Terminal 1A Domestik saat akan terbang ke Makasar untuk menghadiri acara musik di Bone. Saat diamankan rapper tersebut tenang dan kooperatif.

"Barang itu ditemukan di kantong kiri depan celana pendeknya saat di area pemeriksaan kedua. Keadaannya normal, tidak dalam pengaruh narkoba," kata Avsec Manager Bandara Soekarno-Hatta Hastanto Yuli.

Menurut Hastanto, kecurigaan awal petugas Avsec berdasarkan bentuk rokok milik Iwa K yang sudah tidak rapih. Sehingga diduga isi rokok tersebut sudah dibongkar atai dicampur. "Bentuknya tidak seperti pabrikan. Isinya kita keluarkan memang seperti ganja, tapi harus dipastikan dulu," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.