Sukses

Aksi Nenek Bergaya Ahok Pimpin Rapat Hebohkan Balai Kota

Warga dihibur dengan ribuan karangan bunga dukungan untuk Ahok-Djarot yang memenuhi seluruh kompleks Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Wisata Balai Kota kembali dipenuhi masyarakat Jakarta. Kali ini, warga dihibur dengan ribuan karangan bunga dukungan untuk Ahok-Djarot yang memenuhi seluruh kompleks Balai Kota.

Berbagai cara dilakukan warga untuk menikmati Balai Kota. Seluruh ruangan kecuali ruang kerja Ahok dibuka untuk umum dan bisa dirasakan langsung oleh warga.

Termasuk ruang rapat pimpinan yang biasa digunakan Ahok untuk memimpin rapat bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. Warga bebas duduk di kursi mana pun di ruangan itu termasuk kursi yang biasa digunakan Ahok untuk memimpin rapat.

Kali ini, seorang nenek mencoba duduk di kursi itu. Di meja terdapat tulisan 'Gubernur', 'Wakil Gubernur', dan 'Sekretaris Daerah'. Sang nenek duduk tepat di kursi gubernur.

Wanita paruh baya yang mengenakan baju putih itu kemudian meminta keluarganya untuk mengabadikan peristiwa itu. Pria berbaju batik itu mengambil beberapa foto menggunakan ponsel.

"Nek tangannya dong angkat. Sambil nunjuk kayak Ahok," kata seorang pria, Sabtu (29/4/2017).

Mendengar permintaan itu, sang nenek awalnya malu melakukan itu. Dia setengah hati mengangkat tangannya. Pengunjung lain yang melihat peristiwa itu ikut 'memanas-manasi' agar sang nenek mau berpose seperti Ahok memimpin rapat.

"Ayo bu, tunjuk tangan, kayak Ahok. Enggak apa-apa. Nah gitu," seru warga lain yang sedang berada di ruang rapim.

Suasana rapim sontak ramai melihat tingkah sang nenek. Aksi ini kemudian diikuti beberapa warga lain yang sudah menunggu giliran duduk di kursi Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini