Sukses

Anies Baswedan Akan Kirim Tim Transisi Bahas Program Bersama Ahok

Pertemuan Anies dan Ahok akan dilakukan usai KPUD DKI mengumumkan secara resmi pemenang dari Pilkada DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengirimkan tim untuk bertemu dengan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk membahas program kerja. Namun, pertemuan ini akan dilakukan usai KPUD DKI mengumumkan secara resmi pemenang dari Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Pak Basuki kemarin sudah disampaikan nanti sesudah resmi dari Pilkada pada keputusan (resmi KPUD DKI), maka tim dari kami akan bertemu dengan Tim Pak Basuki," kata Anies saat ditemui di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017).

Dia mengatakan, bersama tim tersebut akan dibahas terkait program kerja yang telah dijanjikan oleh Anies-Sandi selama masa kampanye. Selain itu, juga membahas APBD untuk merealisasikan program tersebut.

"Dalam perpindahan (kepemimpinan) itu ada program-program yang harus sudah dipersiapkan dari sekarang karena anggaran tahun depan sudah mulai dari sekarang. Dalam pembicaraan itu Pak Basuki mau akomodasi hal-hal yang akan dilaksanakan supaya tidak tertunda," ungkap  mantan Menteri Pendidikan RI itu.

"Artinya tim Pak Basuki akan mengakomodasi janji-janji yang kemarin diungkapkan selama kampanye," sambung Anies.

Kendati begitu, Anies minta agar seluruh pihak untuk bersabar membicarakan kelanjutan atau realisasi program yang selalu dikampanyekan oleh Anies-Sandi, hingga KPUD DKI Jakarta mengumumkan secara resmi Gubernur dan Wakil Gubenur DKI 2017-2022.

"Kita belum merasa pas membicarakan sebelum ada keputusan dari KPU. Kita bertemu hanya membicarakan sebagai dua pribadi yang sama-sama mengkuti Pilkada sama-sama komitmen untuk meneruskan estafet dengan baik," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini