Sukses

Djarot Tanamkan Semangat Antirasis Anak Jakarta Lewat Sepakbola

Menurut Djarot sepakbola memiliki banyak hal positif, terutama dalam membentuk tumbuh kembang anak.

Liputan6.com, Jakarta - Lapangan Futsal Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, resmi dibuka oleh Wakit Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat.

Usai meresmikan, Djarot berharap RPTRA ini bisa dimanfaatkan oleh warga untuk berolahraga. Khususnya dapat menjadi tempat anak-anak mengasah bakat bermain sepakbola.

"Kita bisa petik betul makna dari sepakbola kepada seluruh anak-anak. Makanya mudah-mudah dari lapangan futsal ini, akan lahir pesepakbola yang hebat," kata Djarot di Lapangan Futsal Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (29/4/2017).

Menurut Djarot, sepakbola memiliki banyak hal positif, terutama dalam membentuk tumbuh kembang anak. Di antaranya, kata dia, sepak bola mengajarkan bertanding dan berkompetisi secara fair.

"Kedua kita tanamkan kepada anak-anak kita untuk bergaul dan bertanding tanpa beda-bedain agama, ras, dan suku. Sebagai kita tahu, sepak bola itu anti-rasis. Di Jakarta The power of football ini bagian penting," terang Djarot.

Secara rutin, sambung Djarot, Pemprov DKI akan menggelar turnamen futsal antar penghuni rumah susun. Ia menambahkan akan ada hadiah menarik untuk pemenang.

"Bagi pemenang, akan kita kirim ke Spanyol," tandas Djarot Saiful Hidayat.

Lapangan futsal tersebut merupakan hasil kerja sama Yayasan Sayangi Tunas Cilik dengan The Arsenal Foundation dan Save the Children.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini