Sukses

Kasus Narkotika di Indonesia Meningkat, Ini Penjelasan BNN

Jumlah kasus penyalahgunaan narkoba yang diungkap Badan Narkotika Nasional (BNN) belakangan ini meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah menyatakan perang terhadap narkotika. Beberapa waktu lalu, pemerintah Indonesia pun mengeksekusi mati bandar besar narkotika, seperti Freddy Budiman.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengatakan jumlah kasus penyalahgunaan narkoba yang diungkap Badan Narkotika Nasional (BNN) belakangan ini meningkat.

Namun, dia menjelaskan, banyaknya tangkapan bukan berarti peredaran narkoba di Tanah Air meningkat.

"Ini karena kita makin gencar menangkap. Ditambah dari Polri juga banyak mengungkap. Mereka juga gencar dalam penindakan sehingga keliatan banyak sekali," tutur pria yang akrab disapa Buwas itu di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Jumat 27 April 2017.

Menurut dia, BNN baru gencar mengganyang pengedar dan penyalah guna narkotika sejak 2016. Sebelumnya, BNN lebih konsentrasi pada proses rehabilitasi dibandingkan pemberantasan.

"Dan kalau yang lalu kan kita (BNN) masih kecil. Apalagi 2015 itu konsennya ke rehabilitasi. Sekarang semuanya dengan frekuensi seimbang. Baik pemberantasan dan rehabilitasi," jelas Buwas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini