Sukses

Begini Reaksi Djarot saat Diminta Anies Tuntaskan Pekerjaan

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Ahok - Djarot agar menyelesaikan semua pekerjaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menyelesaikan semua pekerjaannya sebelum masa jabatan mantan Bupati Belitung Timur itu berakhir.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi permintaan tersebut. Djarot meminta Anies menyebutkan apa saja pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikannya.

"Oh, ndak apa-apa. Suruh sampaikan saja, PR-nya apa saja," ujar Djarot usai memeriksa Masjid KH Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat, Jumat (28/4/2017).

"Ya enggak apa-apa, malah bagus malahan," lanjut dia.

Mantan Wali Kota Blitar ini menjelaskan sudah menjadi komitmennya bersama Ahok untuk menyelesaikan seluruh programnya yang sudah ada dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017.

"Yang penting adalah tanggung jawab kami selesaiin semua program yang ada di APBD 2017, komitmen kami begitu. Karena 2017 itu masih tanggung jawab Basuki - Djarot itu," kata Djarot.

Misalnya, kata Djarot, program bedah rumah yang sudah berjalan.

"Ini yang kita bereskan, termasuk bedah rumah di Cilincing, itu kita bereskan, pasti. Karena Basuki -Djarot tidak terbiasa bikin janji, kalau disampaikan pasti akan diselesaikan, diwujudkan," dia menegaskan.

Sebelumnya, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada pemerintahan DKI yang sedang berjalan, agar menyelesaikan semua pekerjaannya.

"Sekaligus juga kami berharap bahwa pemerintahan yang berjalan sekarang itu, benar-benar menuntaskan semua pekerjaan," tutur Anies, Kamis 27 April kemarin.

Anies menilai penyelesaian pekerjaan tersebut sudah semestinya, karena masa pemerintahan Ahok - Djarot Jakarta belum selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini