Sukses

Masinton PDIP Kritik Para Penolak Hak Angket KPK

Masinton mengatakan sejak awal seluruh anggota dewan setuju dengan usulan hak angket KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengaku aneh dengan penolakan terhadap usulan hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menyebut, penolak angket KPK tersebut sebagai orang munafik.

"Munafik semua itu anggota DPR ini, fraksi-fraksi," ujar Masinton di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Masinton menyebut walk out dari beberapa fraksi di DPR saat rapat paripurna masih berlangsung sebagai pertunjukan politik munafik. Pasalnya, menurut dia, sejak awal seluruh anggota dewan setuju dengan usulan hak angket KPK.

"Kemudian balik badan atas nama pelemahan atau apa. Padahal mereka (KPK sendiri) yang melemahkan," sebut Masinton.

Tiga fraksi di DPR, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, dan Partai Demokrat walk out atau meninggalkan ruang rapat saat paripurna DPR membahas penyetujuan usulan hak angket KPK.

Usai mendengarkan interupsi dari Fraksi PKB dan Gerindra yang menolak hak angket, dan PDIP yang mendukung hak angket KPK, rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah itu langsung memutuskan jika usulan hak angket disetujui.

"Jadi kita simpulkan bahwa hak angket KPK disetujui," kata Fahri sambil mengetuk palu sidang di ruang rapat paripurna Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.