Sukses

Wagub Djarot Cek Kondisi Masjid Raya Hasyim Asy'ari

Usai keliling masjid, Djarot mengaku sudah memberi catatan kepada kontraktor dan pengurus untuk membenahi beberapa poin.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat salat Jumat di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat hari ini. Usai salat, Djarot mengaku sempat berkeliling masjid yang baru diresmikan pada Sabtu 15 April 2017.

"Sebetulnya kan Jumat kemarin saya mau salat di sini tapi kan waktu itu harus antar Wapres Amerika sehingga tidak bisa. Baru kali ini salat jumat di  sini sekaligus ngecek beberapa penyempurnaan karena kan Masjid Raya masih tahap awal," ujar Djarot di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat, Jumat (28/4/2017).

Usai keliling masjid, Djarot mengaku sudah memberi catatan kepada kontraktor dan pengurus untuk membenahi beberapa poin. Dia berharap, memasuki Ramadan nanti, sudah ada pembenahan.

"Salah satunya sound system harus baik untuk di dalam, kemudian tempat wudu harus baik. Kemudian untuk tempat parkir saya minta di lantai bawah," imbuh dia.

Djarot menambahkan, nantinya akan dibuatkan taman yang sekaligus berfungsi sebagai daerah resapan air.

"Saya minta taman itu betul-betul ramah, sehingga anak anak bisa bermain di situ. Bisa diskusi, bisa nongkrong situ, bisa jadi ruang publik semacam RPTRA," kata dia.

Djarot juga berharap, terdapat pagar hidup, misalnya dari bambu. Selain itu, diberikan akses jalan masuk dari warga sehingga keamanannya terjaga.

Sedangkan terkait pengelolaan dan pengamanan masjid, mantan Wali Kota Blitar ini menyebut tetap akan melibatkan TNI, Polri, dan Satpol PP.

"Kemudian terakhir kan saya ke sini hujan deras sehingga tampias, maka harus ada kanopi. Karena konsepnya katanya tak perlu ada talang, maka pakai kanopi sehingga air bisa langsung," pungkas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.