Sukses

Jokowi dan Duterte akan Resmikan Pelayaran Indonesia - Filipina

Jokowi berangkat menuju Filipina dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 09.15 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Filipina. Selain menghadiri KTT ASEAN ke-30, dia bersama Presiden Filipina Rodrigo Duterte akan meresmikan jalur pelayaran laut.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Istana Bey Machmudin mengatakan, peresmian dilaksanakan di Davao City, Filipina. Rute pelayaran laut Roll-on Roll-off (Ro-Ro) ini akan melalui jalur Davao-General Santos-Bitung, Sulawesi Utara.

"Dengan adanya rute baru ini, diharapkan memajukan perdagangan sub kawasan, dan meningkatkan konektivitas, baik antara Indonesia - Filipina maupun konektivitas ASEAN," kata Bey dalam keterangan tertulis yang diterima pada Jumat (28/4/2017).

Jokowi berangkat menuju Manila dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 09.15 WIB. Setelah menyelesaikan kunjungan kenegaraan di Filipina, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Hong Kong.

Turut menyertai Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Manila, Filipina adalah Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.